Chelline Supit Syukuri Kekayaan Daerah Sulawesi Utara

CewekManado.Com - Minat investor asing menanamkan modalnya di Sulawesi Utara membuat  Chelline Supit bangga dengan tanah kelahirannya. Menurutnya, itu memberi gambaran betapa kayanya daerah ini.

"Kenapa mereka memilih daerah Sulut, karena mereka tahu tempat kita ini kaya. Dan itu merupakan hal yang membanggakan. Sulut sangat kaya, tanah subur, laut kaya ikan. Taraf hidup di sini pun bisa dikatakannya tinggi. Jadi tidak heran banyak peminat," ungkapnya kepada reporter, Selasa (8/10).

Menurut gadis kelahiran Lembean, Minahasa Utara 29 Mei 1994 ini, kepercayaan investor asing haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin. "Investor yang datang membuat daerah kita semakin tumbuh dan berkembang. Alangkah baiknya hal itu dimanfaatkan secara benar karena menguntungkan semua pihak," kata Chelline.

Chelline mengingatkan, investasi di daerah ini jangan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu dan mengabaikan masyarakat setempat. "Jangan mereka hanya menguntungkan pemerintah atau pihak-pihak lainnya. Alangkah baiknya melibatkan masyarakat banyak misalnya membuka lapangan kerja untuk warga Sulut. Jangan pekerjanya datang dari luar semua,"  kata mahasiswi semester lima Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman Samarinda ini.

Chelline juga menyinggung soal lingkungan. Dikatakannya, megaproyek yang masuk ke daerah Nyiur Melambai  tidak boleh berdampak buruk terhadap lingkungan. "Misalnya tambang besi dan pabrik semen itu. Pengelolaan limbah harus diatur sedemikian rupa agar tidak mencemari lingkungan. Kita sudah punya contoh pada kasus yang lalu. Jangan terjadi lagi. Bukan untung yang dapat, tapi kerugian yang fatal dengan rusaknya lingkungan," kata gadis yang hobi menari dan menyanyi ini.


Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari