Lisa Monika Palit Sangat Miris Melihat Tawuran


CewekManado.Com - Kejahatan jalanan sungguh memprihatinkan. Kejahatan jalanan memantik kegelisahan warga Kota Manado keluar malam. Warga yang tak tahu apa-apa tiba-tiba terkena panah wayer dan bahkan ditusuk orang di tengah jalan. Manado yang terkenal sebagai kota aman, ternyata mulai terkikis dengan tindakan kejahatan serta tawuran antarkelompok anak muda.

Seorang warga, Lisa Monika Palit pun mengaku waswas dengan keadaan demikian.  Apalagi kasus senjata tajam, panah wayer dan sebagainya terus meningkat. Lebih menyedihkan lagi, karena mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado ini melihat yang terlibat dalam kejahatan itu anak muda.

"Sangat miris memang melihat generasi muda yang seharusnya menjadi tulang punggung negara dan sebagai aset negara, justru melakukan tindakan kejahatan," ucap Lisa.

Ia berkata, generasi muda yang seharusnya menjaga keutuhan bangsa justru merusak dengan tindakan anarkis meggunakan sajam dan panah wayer. "Pihak kepolisian harus bekerja lebih keras lagi untuk melakukan razia dan menangkap para pelaku kejahatan serta mencari tahu barang-barang senjata tajam maupun panah wayer itu dibuat di mana. Jadi harus ditelusuri jangan hanya menangkap para pengguna alat,  sedangkan yang membuat tidak dicari," tutur gadis kelahiran 1 Juni 1994 ini.
Sebagai anak muda Lisa setuju  kepada pihak kepolisian dalam mengusung program operasi pengamanan sajam dan panah wayer. Sebab, tidak sedikit warga meninggal karena senjata tajam.
Putri pasangan Boy Palit dan Helena Karwur ini berharap, semoga dengan adanya program ini tidak akan terdengar lagi aksi anarkis menggunakan senjata tajam dan panah wayer, serta tidak akan ada lagi korban yang meregang nyawa dengan benda- benda ini. 

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari