Elfira Inggried Melo Beri Pelayanan Sama


CewekManado.Com - Pelayanan yang tulus dan sungguh-sungguh kepada masyarakat di bidang kesehatan akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Hal ini diutarakan Elfira Inggried Melo Skep NS, saat bersua dengan Tribun Manado, di ruang kerjanya, room Irina F Neurologi, RSU Prof RD Kandou.

Baginya di mana pun pelayan kesehatan berada. Di daerah terpencil, daerah perbatasan maupun perkotaan tetap harus memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien.
"Di hari Kesehatan Nasional yang ke-49 ini semoga kinerja kita sebagai perawat dan tenaga medis lainnya akan semakin baik. Sebab setiap perawat pasti menyadari bahwa kerja mulia ini memang membutuhkan ketulusan dalam melayani, '' ujar Elfira.
Dia mengatakan, seorang perawat harus memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik kepada setiap pasien sakit. Pelayanan yang baik harus dilakukan sehingga pasien sembuh total.

Anak dari pasangan Agustinus Melo BA dan Marhotje Dientje SIP menegaskan, menuju Indonesia sehat dan jaminan kesehatan nasional yang bermutu untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014 merupakan satu tonggak sejarah menuju masyarakat Indonesia yang sehat, mandiri dan berkeadilan.

Elfira berharap kedepan pelayanan kesehatan yang sama dan bermutu kepada seluruh masyarakat akan tercapai. '' Impian saya pelayanan yang komperhensif diterima semua pasien, tanpa melihat dari mana dan kelas ekonominya gimana, '' ujarnya.
Gadis kelahiran Manado 18 Februari 1985 mengatakan, pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat akan tercapai, jika pelayanan kesehatan mendapat dukungan dari gubernur, bupati dan wali kota di Sulut. '' Pemerintah harus peduli dengan pelayanan kesehatan ke masyarakat, sehingga siapapun yang sakit bisa mendapatkan perawatan berkualitas, '' ujarnya.

Satu di antara cara yang harus dilakukan pemerintah adalah memberikan perhatian kepada dokter perawat dan tenaga kesehatan. '' Masyarakat juga harus diimbau untuk hidup bersih dan sehat, '' ujar pemilik motto be your self ini.

Kesejahteraan tenaga medis juga mesti diperhatikan, sehingga dalam memberikan pelayanan kesehatan mereka akan lebih fokus. '' Fasilitas di rumah sakit juga harus terus ditingkatkan, '' ucapnya di akhir pebincangan

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari