Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap


Pengalaman pertama mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  sangat berkesan bagi Pingkan Jeiny Debora Ulus.  Meskipun sudah lama berlalu namun pengalaman itu masih  membekas.
"Waswas sekali ketika pertama mengikuti pemilu karena harus menentukan pilihan dan memilih orang yang benar-benar mau memperjuangkan hak kita. Kalau  salah memilih dampaknya sangat besar bagi kehidupan bermasyarakat," kata Pingkan saat berbincang dengan Tribun Manado, Minggu (23/2/2014).
Gadis yang kini bekerja pada satu instansi di Kota Manado ini mengatakan, dia merasa waswas kala itu karena takut salah mencoblos. Dia juga belum sepenuhnya mengerti dan memahami untuk apa memilih dari siapa saja figur pilihan terbaik. Kini menjelang kesempatan kedua ikut Pemilu 9 April 2014, Pingkan sudah lebih siap dan sudah mempertimbangkan pilihannya sendiri.
Gadis kelahiran Sonder, 28 Januari 1991 ini akan memilih calon anggota legislatif yang diyakini  benar-benar mau memperjuangkan hak-hak rakyat. Dalam waktu dua bulan ke depan dia akan berusaha lebih jauh mengenal para calon serta rekam jejaknya selama ini.
Secara khusus putri pasangan Jonny Ulus dan Jenny Roring ini  berharap wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu 2014 lebih peduli pada masalah banjir dan tanah longsor yang kerap melanda wilayah Sulawesi Utara. Dibutuhkan kebijakan yang tepat agar bencana serupa tidak berulang.

Postingan populer dari blog ini

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari