Maya Olivia Paath Peduli Akan Kelestarian Lingkungan

CewekManado.Com - Salah satu masalah krusial yang dihadapi oleh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) saat ini adalah rusaknya lingkungan sehingga masalah ini  hendaknya tidak dipandang sebelah mata. Demikian pendapat Maya Olivia Paat SE dalam perbincangan dengan tim CewekManado.Com, Minggu (27/10/2013).

"Keberlangsungan hidup manusia di masa depan sangat ditentukan oleh perilaku manusia terhadap lingkungan," ujar Maya. Menurut dia, aktivitas perusahaan tambang di daerah ini turut menyumbang ekses negatif terhadap lingkungan.

Misalnya pencemaran air karena limbah  tambang yang tidak dikelola dengan benar. "Begitu juga dengan pembuangan limbah ke  laut bisa merusak keindahan taman laut dan penghuninya, " ujar putri dari pasangan Max Paat dan Deity Kalengkian ini.

Maya mengatakan, pemerintah melalui instansi berwenang harus berani menindak  perusahaan tambang yang merusak lingkungan dengan membuang limbah sembarangan. Tindakan itu bisa berupa pencabutan izin operasi.

Di sisi lain, perempuan kelahiran 7 Oktober 1988 ini mengakui aktivitas penambangan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat dan pendapatan daerah.







Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari