Nancy Christiany Lumintang: Parpol Sedikit Lebih Efektif

CewekManado.Com - Bukan hanya tokoh politik berbicara soal politik, siapapun bisa ngomong tentang politik. Apalagi saat ini KPU pusat baru saja melakukan verifikasi dan meloloskan 16 parpol sementara 18 parpol lainnya harus gigit jari karena tak lolos vrifikasi tahap awal. Nancy Lumintang (24), pramugari cantik maskapai Sriwijaya Air juga memiliki pendapat. Ia mengaku justru senang bila parpol yang ikut pemilu 2014 nanti lebih sedikit.

"Sedikit lebih efektif, tak perlu banyak-banyak yang penting bisa merealisasikan aspirasi masyarakat, kalau banyak justru membingungkan masyarakat," ujarnya.

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado verifikasi KPU pusat dan telah memuluskan perjalanan 16 parpol perlu didukung yang penting verifikasi yang dilakukan benar-benar sesuai aturan bukan karena kepentingan tertentu.

Ia yang sudah memiliki hak pilih sejak tahun 2005 menilai semakin banyak parpol justru memecah suara masyarakat dan tak jarang banyak partai yang hanya omong doang, ibaratnya janji-janji manis tapi buahnya pahit. "Tak usah banyak-banyak partainya yang penting benar-benar bawa kepentingan rakyat," tegas dia.

Nancy mengapresiasi partai baru seperti Nasdem yang lolos verifikasi, ia berharap partai tersebut benar-benar membawa suara rakyat kecil. Meski demikian ia juga memberikan dukungan bagi Partai Damai Sejahtera (PDS). PDS tak masuk dalm 16 parpol yang lolos verifikasi administrasi awal. Menurutnya partai ini yang memiliki suara terbesar di Sulawesi Utara tetap harus berjuang. "Menurut saya PDS layak maju karena pendukungnya banyak, apalagi di Sulut yang mayoritas Kristen banyak yang mempercayakan aspirasi pada PDS," katanya.

Nancy berharap parpol peserta pemilu 2014 nanti sedikit dan parpol-parpol yang berkualitas bisa ikut serta agar nantinya bisa menyuarakan kepentingan masyarakat. Ia support PDS untuk memperjuangkan kepesertaannya, Nancy menilai bila layak PDS pasti akan lolos.

Harapan ke depan pemilu 2014 berjalan lancar, tak ada kerusuhan, keamanan serta kenyamanan warga bisa terjaga dengan baik. Selain itu partai-partai yang mementingkan rakyatlah yang lolos bukan hanya partai dengan legislator yang hobinya terbang keluar daerah menghabiskan uang rakyat.



Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari