Tifany Wulan Maringka Lulusan Sekolah Penerbangan

CewekManado.Com - Sumpah Pemuda yang merupakan salah satu tonggak bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Setiap kalimat dari sumpah itu benar-benar membakar setiap hati anak bangsa ini pada saat perjuangan merebut kemerdekaan.  Lalu, apa makna kata-kata itu bagi kita sekarang?

Tifany Wulan Maringka menilai, spirit Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 masih relevan hingga saat ini. Meski demikian, anggota Paskibraka Kota Manado angkatan 2009 itu melihat rasa nasionalisme pemuda-pemudi masa kini sudah mulai terkikis sehingga perlu dirajut kembali.

Bahkan tidak sedikit pemuda-pemudi Indonesia hari ini yang  melakukan pelanggaran pidana hingga merugikan diri mereka sendiri dan orang lain.

"Memiriskan memang. Banyak justru pemuda yang terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti terlibat narkoba," kata gadis yang akan merayakan ulang tahun, Selasa (29/10/2013).

Menurut alumni SMAN 2 Manado itu, sudah seharusnya pemuda  mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan positif.

Contohnya,  menurut anak kedua dari pasangan Chery Maringka dan Nova Manopo itu, dengan terlibat dalam komunitas yang melakukan aneka kegiatan positif  yang bisa dirasakan masyarakat luas. "Rasa nasionalisme harus dilakukan dengan melakukan kegiatan positif. Kita  mengisi kemerdekaan dengan cara itu," tutur  lulusan sekolah penerbang  Aero Flayer di Curug Jakarta tersebut.

Terinspirasi peringatan Sumpah Pemuda tahun  ini, Tifany berharap, pemuda- pemudi Indonesia khususnya di Sulut  berpikir maju. Jangan mengisi masa muda dengan cara yang salah. "Lakukan yang baik semasa mudamu," ujarnya.








Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari