Chyntia Dewinta Anti Selingkuh

CewekManado.Com - Maraknya kasus perselingkuhan di Sulawesi Utara yang berakhir dengan perceraian melahirkan keprihatinan dari banyak. Chyntia Dewinta Rau tidak menampik kenyataan bahwa kasus perselingkuhan dewasa ini telah merasuki hampir semua lapisan masyarakat termasuk dunia kerja  di organisasi pemerintahan.

Dalam perbincangan dengan wartawan, Selasa (29/10/2013),  Chyntia berpendapat salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan karena manusia tidak sanggup mengendalikan dirinya dengan baik.  "Mereka kemudian mencari cara pemecahan masalah secara kurang tepat," ujar Chyntia.

Gadis kelahiran 19 Juni 1994 ini mengatakan, dampak paling buruk dari kasus perselingkuhan yang berujung perceraian adalah anak-anak. Anak kehilangan kasih sayang dan perhatian  orangtua sehingga mudah menjerumuskan mereka ke hal-hal  yang negatif. Anak-anak pun mengalami dilema yakni harus mengikuti ayah atau ibu.

"Kasih sayang yang diterima anak akan berbeda saat orangtua mereka berpisah," ujar anak dari pasangan Marthen Rau dan Anita Lumantouw ini.

Mahasiswi jurusan Teknik Informatika Unima tersebut mengharapkan semua pasangan suami istri senantiasa mendekatkan diri dengan Tuhan agar dijauhkan dari kasus perselingkuhan. "Sebaiknya hargailah pasangan hidup yang sudah diteguhkan, syukuri kehidupan yang telah diberikan Tuhan, sayangilah keluarga dan hindari perselingkuhan yang mengakibatkan perceraian," katanya.


Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari