Meifi V Lontoh: Tak Gampang Menjabat Kumtua

Seorang hukum tua (kepala desa) bukan hanya kepala pemerintahan di desa. Tetapi dia merupakan pemimpin masyarakat desa yang masih kuat ikatan kekeluargaannya serta adat-istiadatnya.

"Hukum tua itu adalah panutan bagi masyarakat," kata  Meifi Virnalissy Lontoh dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu (6/11/2013).

Menurut gadis kelahiran  Tomohon 24 Mei 1992 ini, memangku jabatan sebagai hukum tua  tidak  gampang karena dia dituntut mampu memajukan masyarakat yang dipimpinnya. "Saya percaya keteladanan sangatlah berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat," kata Lissy, demikian dia biasa disapa.

Penyiar radio yang hobi menyanyi ini  yakin seorang hukum tua yang sikap hidupnya selalu sejalan dengan apa yang dia katakan, akan dicintai oleh masyarakat desa.  "Bagi seorang pemimpin bukan hanya hebat dalam perkataan tapi juga tindakan nyata harus terlihat," kata mahasiswi  semester VII Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado (Unima) tersebut.

Lissy berharap semua hukum tua di Sulawesi Utara sungguh memperhatikan kebutuhan masyarakat yang dipimpinnya.  "(Karena) itulah  tanggung jawab seorang pemimpin," demikian Lissy.

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari