Rista Natalia Reppi Junjung Sportivitas


CewekManado.Com - Sulawesi Utara mendapat sebuah kehormatan bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pornas Korpri ke XIII. Ajang yang dilaksakan lima tahun sekali ini merupakan wadah berkumpulnya para atlet Korpri se-Indonesia yang menyalurkan bakat olahraganya di masing-masing bidang yang digeluti.

Sebagai warga Bumi Nyiur Melambai, Rista Natalia Reppi tentu bangga akan prestasi tersebut. Baginya, ajang tersebut sangat baik dalam menunjang kinerja PNS di Indonesia.

Dikatakannya, sebaiknya tidak hanya para atlet Pornas yang bekecimpung di dunia olahraga. Semua PNS harus juga menyenangi olahraga. "Biasakan olahraga setiap hari, akan memberi dampak positif bagi tubuh. Jiwa maupun raga jadi sehat, akhirnya akan berdampak pada kualitas kinerja para PNS," ujarnya.

Gadis kelahiran Poopo Kotamobagu 1 November 1990 ini, berkata ajang ini tak semata-mata hanya untuk olahraga, melainkan sebagai ajang silahturahmi PNS se-Indonesia sehingga dapat membangkitkan semangat para PNS.

"Para pegawai di setiap daerah berkumpl jadi satu, menyatukan segala perbedaan yang ada. Ketika satu pihak menilai PNS di suatu daerah bagus, itu bisa dijadikan contoh untuk memperbaiki diri," ujar Rista.
Ia menilai, kinerja PNS yang selama ini diketahuinya masih kurang memuaskan. Faktor efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan publik masih jauh dari harapan. Sehingga ia berharap agar ajang seperti ini bisa terus memacu semangat para PNS.

"Tidak hanya olahraga semata. Tidak hanya para atlet saja, harus menyentuh semua PNS. Jadi bagaimana pemerintah memberikan stimulan untuk itu," tutur mahasiswi tingkat akhir Prodi Ilmu Administrasi Negara FIS Unima ini.

Untuk jalannya pertandingan, gadis yang hobi menyanyi ini berharap agar para atlet bisa bertanding secara sportif. "Junjung tinggi sportivitas. Jangan sampai terjadi kericuhan saat bertanding. Memang semua tim pasti ingin menang, tapi sportivitas yang yang diutamakan. Percuma kan menang tapi main curang, tutur Rista.
Anak pasangan William Reppi dan Selfie Tiolung juga berharap agar pelaksanaan Pornas Korpri bisa terus eksis. Dan memang menurutnya, hingga saat ini pun tetap eksis.

"Semoga pelaksanaannya akan tetap eksis dari waktu ke waktu, dan semakin baik tentunya. Ajang ini bisa bermanfaat untuk para PNS, terutama untuk kinerjanya, terutama untuk pelayanan publik yang prima. Selamat bertanding, junjung sportivitas. Apresiasi untuk Pemerintah Provinsi Sulut, yakni Bapak Gubernur SH Sarundajang," tandasnya.

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari