Violine Mokorimban dan Sukses yang Tertunda



CewekManado.Com - Berawal dari hobi di dunia fashion mendorong Violine Mokorimban untuk membuka usaha sendiri. Ia langsung tertarik membuka butik. Awalnya bisnis  yang dikelolanya tidak laris, namun seiring waktu berjalan ditambah ketekunannya ia berhasil mengembangkan bisnis tersebut menjadi lebih besar. Saat ini ia memiliki tiga butik yang tersebar di Manado.

"Ketika saya memutuskan untuk memulai bisnis butik, awalnya saya hanya memiliki satu tenant butik di Mega Trade Center (MTC), seiring berjalannya waktu butik saya mengalami kemajuan. Kini saya memiliki tiga butik di MTC," tuturnya kepada Tribun Manado, Kamis (21/11/2013).

Kesuksesan Violine itu tidak datang tiba-tiba,  ia harus melewati proses jatuh- bangun. Beberapa kali bisnis yang ia mulai diterpa masalah, tidak laku, belum dikenal, hingga tak dikunjungi pembeli.
Kondisi tersebut tidak membuat Violine putus asa, suka duka ia lalui selama ini dengan sukacita tanpa mengeluh. Ia berprinsip,  jatuh bangun saat menjalani bisnis butiknya, hal biasa. 

"Kegagalan adalah sukses yang tertunda, sebuah perjalanan menuju kesuksesan. Dari kegagalan saya belajar," ujarnya.
Ketekunan dan kerja kerasnya berbuah hasil.  Butik yang ia kelola sekarang ini berkembang pesat, banyak didatangi konsumen, dan bisnisnya terus berjalan mulus.  Dulunya ia mengelola sendiri, namun sekarang ia sudah memiliki puluhan karyawan.
Wanita kelahiran Winorangian 1 Januari 1983 menegaskan, tanggung jawab, kreativitas, dan mampu mengambil keputusan adalah sifat yang akan muncul dari jiwa wirausaha yang   ditumbuhkan sejak dini.

Ia percaya, sifat tersebut merupakan modal bagi keberhasilan masa depan. Ia juga berbagi pengalaman dan mengatakan, peluang usaha butik sangat menjanjikan, dengan syarat  mempunyai niat yang besar untuk berwirausaha.
Wirausaha berbeda dengan bekerja dengan orang lain yang selalu diawasi orang lain atau bekerja untuk orang lain. "Bagi saya, sangat baik menciptakan usaha sendiri, dan memiliki lapangan usaha sendiri. Semangat, kerja keras dan tidak putus asa adalah kunci keberhasilan," ujarnya.

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari