Juli Amelia Marlian Saling Membantu

Juli Amelia Marlian menyikapi dengan bijak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Utara tanggal 15 Januari 2014.

"Selalu ada hikmah di balik bencana. Ini merupakan cobaan dari Tuhan untuk kita bangkit dan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi," kata Juli Amelia Marlian saat berbincang dengan Tribun Manado, Rabu (22/1/2014).

Amelia turut merasakan dampak banjir bandang di Kota Manado Rabu pekan lalu sehingga dia bisa membandingkan dengan bencana tahun sebelumnya. "Bencana  yang terjadi saat ini lebih parah," ujar wanita kelahiran 22 Juli 1991 tersebut.

Walaupun prihatin dan sedih dengan kedaaan saat ini, Amelia bersyukur karena bencana banjir justru melahirkan sikap peduli dan saling membantu. Begitu banyak orang tergugah hatinya dan memberikan bantuan untuk para korban, baik bantuan materi maupun non materi. "Sikap saling membantu, misalnya  dalam membersihkan sampah dan lumpur yang berserakan di Manado patut dipuji," ungkap wanita yang hobi menonton ini.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini yakin warga Kota Manado yang paling parah tertimpa bencana banjir akan segera bangkit dari keterpurukan.  "Warga Manado akan segera bersemangat lagi," demikian Juli Amelia.

Postingan populer dari blog ini

Pingkan Debora Ulus Kini Lebih Siap

Devita Yanti Tawoto Sentil Kepentingan Politik

Siltas Tatuil Tidak Sekolah Selama 3 Hari